Selasa, 02 Juni 2009

FQR




FQR atau Financial Quarterly Report adalah laporan keuangan KPS kepada BPMIGAS yang dibuat tiga bulanan. Format FQR menyerupai BS WP&B. Hanya saja. selain menyajikan angka anggaran, FQR juga menyajikan angka realisasi. Dengan demikian, selisih antara anggaran dan realiasi dapat dianilisis melalui laporan perbandingan ini (Comparisson Report).
Kode nomer Report (R) FQR mengikuti kode nomer BS WP&B. Misalnya, BS-1 di WP&B akan diwakili oleh R-1 FQR, dimana BS-1 hanya menyajikan angka anggaran saja, sedangkan R-1 menyajikan baik angka anggaran maupun realiasinya. Demikian seterusnya, sehingga setiap BS WP&B akan memiliki pasangannya dalam FQR. Namun tidak berarti bahwa satu BS WP&B harus dipasangkan tepat dengan satu R FQR. Beberapa BS WP&B hanya dipasangkan dengan satu R FQR, misalnya: BS 4, 5, 6 & 7 di WP&B yang hanya dipasangkan ke R.4 dalam FQR, dsb.
Diagram diatas menyajikan judul dari masing-masing FQR. Disajikan juga daftar pemetaan antara BS-WP&B dengan pasangan R-FQR nya secara lengkap.
Pertanyaan:
  1. Sebutkan laporan keuangan yang dihasilkan oleh akuntansi PSC!
  2. Apakah WP&B menyajikan data realisasi?
  3. Apakah yang dimaksud dengan laporan perbandingan (Comparisson Report)?
  4. Apakah FQR sama dengan WP&B? Jelaskan!
  5. Apakah FQR sama dengan AFE? Jelaskan!
  6. Sebutkan kode nomer FQR!

1 komentar:

Rian Wijaya mengatakan...

Dear mas rochman yg baik...
awal liat blog mas dr blog ekonomi migas... ane mau tnya 2 tentang FQR tsbt.... terutama pertanyaan mas itu loch ... bisa tolong jelasakan gak yach....

and bagaimana perlakuan akutansi, pos2 apa aja yg masuk ke FQR tersebut

maaf mas bnyak tanya nih ...

salam